23.55
0
Hyundai ix25
Info Hyundai Tucson, Offenbech – Pembuktian efisiensi bahan bakar mobil kembali dilakukan. Kali ini dilakukan oleh Independent Norwegian non-profi-pioneers, Marius Bornstein dan Arnt G Hartvig yang menguji mobil pabrikan asal Korea Selatan, yakni Hyundai Tucson.


Hyundai Tucson atau di Eropa dikenal dengan nama Hyundai ix25 diuji menggunakan bahan bakar hydrogen.

Dengan menggunakan bahan bakar hydrogen yang di isi full tank, Hyundai Tucson dapat berjalan sejauh 700km atau hingga melewati 3 negara sekaligus.

Perjalanan dimulai dari Oslo ibukota Norwegia, lalu ke Malmo (Swedia) melewati Gothenburg (Swedia) hingga ke Copenhagen (Denmark). Perjalanan memakan waktu 10 jam dengan kecepatan 76 km/jam.

Sebelumnya mobil direncanakan untuk finis di Copenhagen, namun kedua pengendara melihat di tangki masih ada bahan bakar, hingga akhirnya berhenti hingga Malmo

"Untuk mencapai jarak ini dengan mengandalkan 1 tangki bahan bakar yang diisi penuh merupakan pencapaian yang luar biasa. Saya percaya ini adalah rekor dunia," ujar kedua pengendara.

Head of Fuel Cell Electric Vehicle at Hyundai Motor Europe, Frank Meijer berkomentar dengan hasil pencapaian ini. Menurutnya jarak yang ditempuh oleh mobil ini menunjukan kelangsungan hidup yang baik. Ini adalah kendaraan listrik dengan jarak tempuh terjauh.

"Hyundai merupakan produsen mobil pertama yang memproduksi massal kendaraan yang menggunakan bahan bakar hydrogen dan kami akan terus mendorong pertumbuhan jaringan pengisian bahan bakar hidrigen di Eropa," beber Meijer.

0 komentar:

Posting Komentar