00.10
0
Hyundai Tucson
Info Hyundai Tucson, Amerika Serikat – Kabar buruk menghinggapi pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. SUV andalan mereka Hyundai Tucson terpaksa di recall karena masalah pada airbag.


Reuters melansir menurut dokumen yang diajukan ke Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) recall itu berlaku untuk Hyundai Tucson model tahun 2011 – 2014. Selain itu sedikitnya Hyundai harus me-recall 140.000 unit, jumlah yang sangat besar.

Pabrikan yang menjadi divisi dari Hyundai Kia Automotive Group harus menarik 137.500 unit Hyundai Tucson di AS dan 3.500 unit di Puerto Rico. Info terkait : Harga Hyundai Tucson

Menurut Hyundai, ada dua baut pada kantung udara yang belum dikencangkan dengan benar, sehingga berpotensi terlepas. Jika terlepas maka potensi cedera saat terjadi kecelakaan begitu besar.

Beruntungnya, belum ditemukan laporan adanya cedera akibat kasus tersebut. Menurut NHTSA, Hyundai akan segera memberikan informasi ini kepada seluruh pengguna Hyundai Tucson dan segera memperbaikinya.

Hyundai pun mengkonfirmasi bahwa recall hanya terjadi di dua negara tersebut, dan tidak berpengaruh ke pasar Hyundai di Asia, seperti di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar